Persaingan Antarcaleg Internal Parpol Kompetitif

  • Bagikan
Persaingan Kader Lebih Sengit

Dikatakan, sejumlah tokoh diakomodir di komposisi bacaleg. Baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota serta DPR RI. Tujuannya untuk mendongkrak suara partai dan perolehan kursi.
Adapun target Gerindra untuk Pemilu 2024. Di DPRD Sulsel 17 kursi dari 11 kursi. Sedangkan DPR RI ditargetkan menjadi 5 kursi di 2024.

"Ujung tombak kemampuan tim di DPC, dengan kemampuan infrastruktur. Kita ingin sinergitas menambah kursi di DPR RI dan semua tingkatan kabupaten/kota," terangnya.

Ditambahkan, untuk bacaleg petahana yang duduk di kursi DPR RI tetap diprioritaskan untuk berada pada urutan 01. Sehingga diharapkan akan menjadi magnet untuk mempertahankan suara partai nantinya.

"Caleg petahana tidak boleh takut hadapi caleg baru. Bagaimana kita mau menambah kursi, bukan bersaing. Target DPR RI 5 kursi. Asumsinya dapat kursi di Dapil Sulsel II, bisa dapat 2 kursi," tuturnya.

Terpisah, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, bahwa PKB telah membuka rekrutmen bacaleg 2024 untuk semua tingkatan, bahkan saat ini diminati banyak figur.

"Kalau persentase sekitar 40 persen bacaleg latar pengusaha, dan 30 persen kalangan birokrasi. Serta 30 persen lagi politisi partai lain," terangnya.

Diakui sejumlah tokoh juga mendaftar, bahkan ada mantan wakil bupati serta mantan calon kepala daerah sudah bersedia maju caleg lewat PKB.

  • Bagikan