Hari Lingkungan Hidup, Pj Gubernur Sulbar Ajak Pejabat dan Warga Peduli Lingkungan

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik

"Jawa Tengah sudah memecahkan rekor 1 juta pohon bakau. Saya masih ingat ketika itu mas Ganjar kita pecahkan rekor ini mungkin satu juta satu atau satu dua juta, tapi betul-betul riil. Hari Menanam Pohon," bebernya.

Akmal berharap seluruh pihak terlibat memberikan kontribusi pada gerakan tanam pohon itu, baik perusahaan perusahaan yang ada di Sulbar hingga perbankan dan institusi lainnya.

Selain itu, pentingnya mengajak dan mendidik generasi agar peduli terhadap lingkungan, untuk itu ia pun meminta Bupati di enam kabupaten melibatkan siswa SMP terlibat menanam pohon. Pemprov sendiri bakal menurunkan seluruh siswa SMA se Sulbar.

"Kita harus mendidik anak-anak kita peduli terhadap lingkungan. SMA dan SMK yang merupakan kewenangan dari provinsi harus dan wajib dilibatkan karena dia adalah bagian dari kita untuk mendidik mereka untuk peduli dengan lingkungan.

Sementara, Bupati Majene Andi Sukri Tammalele berterima kasih atas dilaksanakannya Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Majene. Dia berharap Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi alarm siaga terhadap masalah lingkungan.

"Mari kita lestarikan alam jaga lingkungan jaga hutan dan keanekaragaman hayatinya," pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan