Dilepas Bupati Wajo, Ribuan Pelajar dan Warga Ramaikan Pawai 1 Muharram di Sengkang

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Sapa Warga di Acara Pawai Sambut Muharram

“Begitu pula untuk pengembangan sumber daya manusia kita, pondok tahfiz kita sudah menjamur selama tiga tahun terakhir ini. Data terakhir yang tercatat sudah ada 69 pondok tahfiz di Kabupaten Wajo dengan jumlah anak yang sedang menghafal sudah hampir 3.000 orang," ujarnya.

"Kita berharap, 2 atau 3 tahun ke depan ini akan menjadi hafiz dan hafizah 30 juz sehingga insyaallah Kabupaten Wajo akan memiliki daya saing," beber Ketua Ikatan Cendekiawan Muslin Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud pun tak lupa berharap, agar tahun baru Islam tahun ini bisa menjadi momen untuk menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah Swt.

"Selamat tahun baru 1 Muharam 1444 hijriah. Selamat mengikuti kegiatan ini. Utamakan keselamatan pribadi," pesannya.

Sementara, Kepala Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa perayaan tahun baru Islam tahun ini mengangkat tema Kuatkan Iman, Eratkan Ukhuah, dan Tingkatkan Kepedulian.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini," tutupnya.

Sebagai informasi, pawai diikuti peserta dari tingkat TK/RA, SDN, SDA/MIA/MDA, SMPN, MTs, SMA/SMK, Madrasah Aliyah/PDF, perguruan tinggi, ormas/majelis taklim/remaja masjid, tahfiz, dan instansi/perangkat daerah.

Peserta melewati rute Jalan Masjid Raya, Jalan Lasangkuru, Jalan Sungai Walannae, Jalan Andi Mallingkaan, Jalan Bau Mahmud, Jalan Andi Koro, Jalan Melati, dan finis di Pondok Pesantren As'adiyah, Jalan Veteran. (*)

  • Bagikan