Pertama di Pinrang, Stakeholder Desa Padakkalawa Diikutkan Program BPJamsostek

  • Bagikan
Sosialisasi BPJamsostek di Desa Padakkalawa, Kabupaten Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kepala Desa (Kades) Padakkalawa, Haedar Ahmad berencana mengikutkan seluruh stakeholder di Desa Padakkalawa program BPJamsostek. Anggarannya, pihaknya akan memasukkan ke APBDes.

"Insya Allah tahun depan nanti kami akan memprogramkan penganggaran APBDes khusus untuk stakeholder pemerintah desa," ujar Haedar Ahmad, Kamis (15/9).

Sambung dia, pihaknya akan memassifkan koordinasi dengan perangkat desa yang aktif. Seperti, Ketua RT, Kader Posyandu, Ketua dan Sekertaris BPD.

"Kami akan berkoordinasi dengan berbagai stakeholder pemerintahan yang menyangkut program ini di setiap dusun," jelasnya.

Tak hanya itu, kata Haedar, dirinya mengajak masyarakat desa khususnya pekerja informal mengenal program perlindungan jaminan sosial.

Sebanyak 4.000an orang warga yang berprofesi sebagai pekerja tani dan kebun akan turut andil dalam penerapan program perlindungan jaminan sosial.

"Program ini sangat membantu. Setelah kita mempelajari kemudian memahami terhadap program ini. Kami sangat bersyukur sehingga kami langsung melakukan koordinasi dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan di Pinrang," paparnya. (Amran)

  • Bagikan