HIPMA Gowa Gelar Debat Kandidat Caketum DPP

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa akan mengadakan "Debat Kandidat" untuk calon Ketua Umum DPP yang akan dilaksanakan di Warkop Kopi Batas Jalan Gunung Sari Rappocini Makassar, Minggu (18 /9) besok.

Debat Kandidat dibuat menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang akan digelar di Bulan September ini. 

Ketua panitia Ahmad Baktiar menyebutkan empat kandidat Calon Ketua DPP akan hadir pada kesempatan tersebut, yaitu Gunung Sumanto (Tinggimoncong), Muhammad Imam Anugrah Caesar (Tombolo Pao), Nurul Alif (Bungaya), dan Muhammad Arisandi (Bajeng Barat).

Ahmad juga menilai Debat akan berjalan Seru dan Aman. Layaknya Debat Capres dan Pilgub para Calon memaparkan Visi Misi Pencalonannya. 

"Layaknya debat capres maupun pilgub konsep debat dilakukan secara baik misalnya adanya penyampaian visi dan misi oleh kandidat, proses tanya jawab, maupun simpatisan yang memenuhi ruangan" kata Ahmad Bactiar di Sungguminasa, Sabtu (17/09/2022).

Selain dari pada itu, Ahmad juga mengatakan bahwa debat kandidat ini merupakan salah satu langkah yang sangat penting dalam rangkaian proses MUBES.

"Karena melalui acara tersebut para teman-teman Koordinatorat, Komisariat dan Komunitas Daerah Khusus dapat mengetahui visi dan misi calon Ketua Umum DPP HIPMA Gowa," paparnya. 

Sementara Itu, Kordinator steering Taufiq Syahrir turut menambahkan bahwa kreasi panitia dalam bentuk debat terbuka merupakan salah satu cara dalam mengeksploitasi para bakal calon menunjukkan skillnya melalui kecakapan pemaparan mau pun menjawab pertanyaan.

"Saya kira positif-positif saja. Sekiranya dengan kegiatan tersebut ada nilai - nilai bisa kita dapatkan terkhusus untuk Panitia penyelenggara itu sendiri" Jelasnya.

Taufiq juga mengajak seluruh Kader untuk terlibat langsung pada kegiatan tersebut.

"Berkontribusi baik berupa materiil maupun ide - ide demi untuk lembaga yang sama-sama kita cintai ini," tutup nya. (Adk)

  • Bagikan