Mendekatkan Bacaan Kepada Masyarakat, Dispustaka Enrekang Buka Gerai Baca Digital

  • Bagikan
Gerai Baca Digital milik Dispustaka Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSTAKA) membuka layanan gerai baca digital di kantor bupati Enrekang, Senin (19/9)

Lokasi ini merupakan titik pertama dan akan dibuka di dua lokasi lainnya yaitu di Kecamatan Baraka dan di Villa Resting Bambapuang, di Kecamatan Anggeraja.

Kepala DISPUSTAKA, Dadang Sumarna menjelaskan, gerai digital ini merupakan program replikasi dari pojok baca digital yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS)

Gerai baca ini, kata dia, diharapkan bisa mendekatakan akses bacaan kepada pegawai dan pengunjung di lingkup kantor Bupati Enrekang.

"Kita berharap gerai baca digital ini dapat meningkatkan minat baca pegawai dilingkup kantor sekretariat daerah juga kepada masyarakat yang berkunjung kesana," kata Dadang.

Gerai baca digital ini, lanjut dia, juga bertujuan mensosialisasikan akses bacaan secara digital melalui aplikasi di gawai ataupun komputer.

"Untuk mengakses aplikasi ini, masyarakat tinggal mengunduh dan memasang aplikasi Enrekang Digital Library," tutup Dadang.

Sementara itu, Irsan, Pustakawan mengatakan pemilihan nama gerai adalah penerapan semangat literasi untuk kesejahteraan yang selama ini dilakukan di lingkungan dispustaka Enrekang.

"Memilih nama gerai karena nantinya di tempat ini akan memberikan ruang promosi produk dari hasil kegiatan pembinaan literasi yang dilakukan di Perpus. Menjadikan literasi untuk meningkatkan kesejahteraan," tutup dia. (Fad)

  • Bagikan