Dua Legislator DPRD Jeneponto Ini Optimis Kembali Terpilih di Pileg 2024

  • Bagikan
Anggota DPRD Jeneponto, Kaharuddin Gau (Kiri) dan Jusri (Kanan)

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Jelang perhelatan pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto periode 2024- 2029 pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah incumbent atau petahana yakin dirinya kembali terpilih.

Petahanan tersebut yakni diantaranya politisi PKB Jeneponto, Kaharuddin Gau yang optimis dapat kembali terpilih dan mempertahankan kursinya pada daerah pemilihan (Dapil) Lima yang meliputi Kecamatan Batang, Arungkeke dan Taroang.

"Kalau saya seperti yang dulu, kembali maju pada dapil Lima dan partai yang sama, partai PKB, InsAllah, saya optimis kembali terpilih, apalagi melihat dukungan masyarakat yang semakin besar ke saya pada Pileg 2024, "ujar Kaharuddin Gau kepada Rakyat Sulsel, Minggu (11/12/2022).

Pada Pileg 2019 lalu, Kaharuddin Gau tepilih menjadi anggota DPRD Jeneponto periode 2019- 2024 dengan mengantongi perolehan suara sebanyak 972 suara.

Tak hanya Kaharuddin Gau, petahana lainnya, yakni Anggota DPRD Jeneponto, Jusri dari Partai Berkarya juga menyatakan bakal kembali bertarung di Pileg 2024 dan optimis kembali terpilih pada Dapil Dua yang meliputi Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba, walaupun partainya tidak lolos Pemilu 2024.

"Kalau partai (Berkarya) tidak lolos, tentu wajib bagi saya untuk pindah partai, karna saya ingin kembali bertarung di Dapil 2. Kalau opitimis, saya tentu optimis dapat kembali terpilih, sisa kendaraan mami ini, "ujar Jusri saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pada Pileg 2019 lalu, Jusri sendiri terpilih menjadi Anggota DPRD Jeneponto dengan mengantongi perolehan suara sebanyak 2.328 suara. (Zadly)

  • Bagikan