Edukasi Literasi ke Masyarakat, Kota Palopo Giatkan Gempur Pustaka dan Launching Aplikasi Srikandi

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Firmanza DP mewakili wali kota Palopo, menghadiri malam tamah tamah Gempur Pustaka dan launching aplikasi Srikandi di pelataran halaman belakang kantor wali kota Palopo, Minggu (18/12/2022).

Gempur Pustaka digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dalam kegiatan ini, memberikan bantuan berupa buku dan rak buku kepada Rumah Sakit (RS) Palammai Tandi dari Perpusnas, penyerahan Bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) kepada Masjid Agung Kota Palopo.

Selanjutnya dilaksanakan pengukuhan Duta Baca dan Duta Literasi Digital Kota Palopo oleh Sekda dan mengukuhkan Bunda Literasi Kota Palopo, Hj.Utia Sari Judas oleh Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Moh.Hasan dalam sambutannya, menyatakan kebangaanya dan kebahagiaannya karena hampir 24 kepala dinas kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan hadir di Kota Palopo pada malam ramah tamah tersebut.

Mewakili Gubernur SulSel, Moh.Hasan mengatakan, mengapresiasi Pemerintah Kota Palopo, dalam rangka terus mengedukasi masyarakatnya, khususnya melalui Dinas Perpustakaan dalam memajukan literasi, yang ada di Kota Palopo. oleh karenanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tidak akan pernah berhenti memberikan perhatian kepada kabupaten, kota dalam rangka memajukan gerakan literasi. Lanjutnya mengungkapkan dalam usulan tahun 2023, akan terlahir pula gedung layanan perpustakaan yang baru, di tahun 2024 di Kota Palopo.

Sementara itu sambutan Wali Kota Palopo Judas Amir disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP menyampaikan, selamat datang kepada rombongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Palopo. Pada kesempatan itu juga mengingatkan untuk senantiasa menjaga kebersamaan.

"Agenda yang dilaksanakan malam ini adalah buah yang baik dari kebersamaan kita selama ini, terutama dengan kehadiran para rombongan Dinas Perpustakan dan kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan se Sulawesi Selatan.
Dengan bantuannya Insya Allah akan bermanfaat bagi penguatan kapasitas layanan Kota Palopo kepada masyarakat pada urusan kepustakaan secara digital dan fasilitasi penguatan literasi masyarakat di Kota Palopo ke depan," kata Firmanza.

Harapannya ajakan kampanye dan gerakan mendorong minat baca masyarakat Kota Palopo lebih ditingkatkan sesuai visi Kota Palopo yang maju inovatif dan berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan launching aplikasi Sriknadi disaksikan semua tamu undangan yang hadir.

Kegiatan dilanjutkan Senin pagi, 19 Desember 2022, yaitu Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza melepas rombongan Gempur Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi-Selatan di halaman belakang kantor wali kota Palopo. (**)

  • Bagikan