Pemain Drum Band Earth, Wind & Fire, Fred White Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

  • Bagikan
Fred White

CHICAGO, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Fred White, mantan pemain drum dari band Earth, Wind & Fire meningal di usia 67 tahun.

Seorang pemain drum anak ajaib, White kelahiran Chicago adalah salah satu anggota awal yang bergabung dengan grup yang didirikan oleh saudara laki-lakinya yang lain, Maurice.

Bassist Verdine White berkata bahwa saudara laki-lakinya yang "luar biasa dan berbakat" sekarang "bermain drum bersama para malaikat".

Di antara penghormatan untuk White, penyanyi Lenny Kravitz memanggilnya "raja sejati" dan mengatakan dia "diberkati" karena dipengaruhi olehnya.

White mulai bermain drum pada usia sembilan tahun, dan tampil di rekaman emas pertamanya, Donny Hathaway's Live, di usia 16 tahun.

Pada tahun 1974, dia bergabung dengan Earth Wind & Fire, sebuah band yang dibentuk oleh saudara Maurice dan dikenal dengan lagu-lagu hit termasuk September dan Boogie Wonderland.

Satu tahun kemudian, grup ini menjadi terkenal dengan album triple platinumnya That's the Way of the World.

Itu menjadi salah satu band terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 90 juta rekaman terjual di seluruh dunia.

  • Earth Wind & Fire: bagaimana Maurice White menjadikan mereka kekuatan untuk kepositifan

Selama bertahun-tahun grup ini memenangkan enam Grammy dan empat American Music Awards, serta memasuki Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2000, dan mendapatkan bintang di Hollywood Walk of Fame.

Kematian Fred White diumumkan di Instagram oleh Verdine White, yang tidak memberikan penyebab kematiannya.

"Keluarga kami sedang berduka hari ini karena kehilangan anggota keluarga yang luar biasa dan berbakat, saudara tercinta kami Frederick Eugene "Freddie" White," tulisnya.

Selain kesuksesan bermain drumnya, White adalah saudara yang luar biasa yang "selalu menghibur dan sangat nakal" tambahnya.

"Kita selalu bisa mengandalkan dia untuk membuat situasi yang tampaknya buruk menjadi lebih ringan! Dia akan tetap hidup dalam hati kami selamanya, beristirahatlah dalam kekuasan Freddie tercinta!"

Sebagai tanggapan, Kravitz menulis: "Mengirimkan cinta dan belasungkawa terdalam saya kepada Anda dan keluarga.

"Saya diberkati telah berada di hadapannya dan diberkati telah dipengaruhi olehnya. Seorang raja sejati. Beristirahatlah dalam kekuasaan." (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/entertainment-arts-64148843

  • Bagikan