Awal Tahun, Milenial Demokrat Sulsel Berbagi ke Rumah Tahfidz Qur’an

  • Bagikan
Milenial Demokrat Sulsel Serahkan Bantuan ke Rumah Tahfidz Quran. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Milenial Demokrat Sulsel mengawali tahun baru 2023 ini dengan berbagi ke rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jihad di kompleks idi Pettarani, Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Rabu (4/1) kemarin.

Ketua Gerakan Millenial Demokrat Peduli (GMDP) Muhammad Teguh Biaperi Erbe menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi suka cita dengan para santri penghafal Qur'an sebagai bentuk support dan kepedulian kepada para santri.

Selain itu, kata dia, gerakan kepedulian tersebut dilakukan untuk melatih mental dan membentuk karakter kader muda Partai Demokrat di Sulawesi Selatan

"Tahfidz Qur'an merupakan salah satu golongan manusia terbaik yang dimuliakan Allah SWT, melalui gerakan kepedulian ini, kami ingin berbagi suka cita sekaligus memberikan support kepada mereka, selain untuk melatih kepekaan sosial dan kepedulian kami kepada sesama," kata Teguh, Kamis (5/1).

Dirinya menyebutkan tidak dapat dipungkiri, perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi, sadar atau tidak generasi muda di era kekinian cenderung bersikap apatis terhadap kehidupan sosial.

Dengan melatih diri untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini secara rutin, diharapkan dapat membentuk mental dan karakter pribadi yang dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan orang banyak.

"Ini adalah kegiatan sosial perdana kami, Insya Allah kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin. Meskipun yang kami lakukan merupakan hal yang sederhana, namun dari kesederhanaan itu akan menjadi luar biasa dalam pembentukan karakter pribadi kami," bebernya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan