PSM Curi Poin di Kandang Lawan

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar Wiljam Pluim (Jersey putih) dihadang pemain Bali United, Haryono, saat membawa bola. Pada laga lanjutan BRI Liga I ini PSM Makassar mampu mencuri poin dengan skor 2-2 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta Jum'at petang (20/1/2023).

Babak kedua, Bali  United langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan enam menit. Bali United mendapatkan hadiah penalti karena Irfan Jaya dijatuhkan di kotak terlarang. Ilija Spasojević yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

PSM Makassar ketinggalan 2 Gol, Bernardo Tavares langsung menarik tiga pemain di menit 61 yakni Dzaki Asraf, Akbar Tanjung Ramadhan Sanada dan memasukan Kenzo Nambu, Wiljan Pluim bersama Rizky Eka Pratama.

Hanya beriman beberapa menit, PSM Makassar mampu memperkecil kedudukan melalui Kenzo Nambu di menit 72 setelah mendapatkan umpan dari Rizky Pratama.

Gol Kenzo membuat pasukan Ramang semangat dan saling jual beli serangan dengan tuan rumah  Bali United.Di menit ke-85, Bali United harus bermain dengan 10 pemain plus mendapatkan hukuman penalti setelah Haudi Abdillah melakukan pelanggaran di kotak penalti, sehingga sang bek mendapatkan kartu kuning kedua.

Yuran Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil memperdaya Nadeo sehingga skor berubah menjadi 2-2 hingga babak kedua berakhir.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan kedua tim memiliki peluang baik walau babak pertama pasukan Ramang ketinggalan karena tidak menurunkan pemain utamanya.

"Babak pertama sebenarnya kita bisa lebih baik, terus kenapa saya tidak mainkan dia (Kenzo dan Pluim) karena saya harus berpikir dan menganalisa tim lawan," bebernya.

  • Bagikan