Pemilihan Wabup Lutim, Pilihan PKS Potensi Berubah

  • Bagikan
Ilustrasi. Wabup Lutim Masih Kosong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan rekomendasi terhadap calon wakil bupati Luwu Timur, yakni Taqwa Muller.

Hanya satu kursi atau suara di parlemen, konstelasi politik bisa merubah dukungan saat pemilihan yang rencananya akan berlangsung pada awal Maret 2023 mendatang.

"Nanti saya lihat nanti apakah terbuka atau tertutup (Pemilihan). Jadi saya ingin lihat bagaimana mekanisme di DPRD," kata Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail.

Walau PKS sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Taqwa Muller, anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) sebagai pemilik suara tidak melakukan komunikasi untuk melobi partai-partai lain yang memiliki kursi di DPRD Luwu Timur.

"Saya tidak memiliki kewenangan (meminta lakukan lobi-lobi) karena kami tidak diminta. Kan mereka memiliki tim tersendiri," singkatnya.

Diketahui dua calon wakil bupati Luwu Timur, Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa akan adu kuat mendapatkan dukungan terhadap 30 anggota DPRD Luwu Timur.

30 Anggota DPRD tersebut terdiri dari 10 Partai Politik. Mulai dari Golkar (7 kursi), NasDem (4 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi), Hanura (3 kursi), Hanura (3 kursi), Demokrat (2 kursi) dan tiga partai lain, PBB, PKS bersama PKB masing-masing 1 kursi. (Fahrul/B).

  • Bagikan