Mantapkan Diri Maju Pilkada 2024, Ada Tiga Prioritas Daeng Manye Majukan Takalar

  • Bagikan
Moh Firdaus Dg Menye Hadir sebagai Narasumber di Podcast Harian Rakyat Sulsel

Selain itu, Takalar juga disebut dekat dengan Kota Makassar yang mana dikenal sebagai salah satu kota dagang. Jika akses antara Kabupaten Takalar dengan Kota Makassar bisa diperbaiki maka ekonomi yang ada di Makassar bisa ikut mendobrak ekonomi masyarakat Takalar.

"Kalau dekat dengan Makassar artinya ada impeknya dengan Takalar. Apalagi IKN di Penajam, itukan dekat juga, dimana kebutuhan yang ada di Sulsel seperti padi, ikan, hasil perkebunan itu bisa dipasok ke daerah-daerah ini. Nah ketika itu terjadi petani sayur, padi kita tidak akan mati. Itu sayakira keunggulan yang harus kita bagun di Takalar," ujarnya.

Namun dalam mecapai itu semua disebut ada tiga hal pokok yang harus mulai dibangun, pertama infrastruktur, kedua sumber energi dan terakhir kemajuan teknologi. Ketiganya disebut saling berkaitan apalagi dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pembenahan infrastruktur disebut sangat penting agar beberapa wilayah di kabupaten takalar bisa terintegrasi satu sama lain, termasuk wilayah di luar Takalar sendiri. Dengan infrastuktur yang bagus, potensi-potensi yang ada di desa bisa masuk di kota dan menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Sementara untuk energi sendiri, seperti listrik juga disebut sangat penting. Baik untuk keberlangsungan proses belajar mengajar anak-anak sekolah juga beberapa UKM saat ini yang membuat produk harus membutuhkan tenaga listrik.

"Kemudian digital atau internet. Kalau nda ada HP (handphone) kan bagaimana?. Semua sudah di HP, mau belajar dan lain di HP kita bergantung sama HP. Nah bagaimana kalau itu tidak ada? Kalau semuanya terpenuhi, anak-anak kita bisa belajar dengan baik, termasuk petani juga misalkan melihat harga cabai atau memasarkan produk mereka lewat internet (HP)," terangnya.

  • Bagikan