Dukung Program Gubernur Sulsel, SMAN 2 Pinrang Luncurkan Salak Sagusapo dan Sagusanga

  • Bagikan
Penyerahan Pohon Mendukung Program Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

PINRANG, RAKYATSULSEL - SMAN 2 Pinrang meluncurkan program gerakan bersama yaitu Salak Sagusapo dan Salak Sagusanga atau Satu Langkah Satu Guru Satu Pohon dan Satu langkah satu guru satu bunga di halaman sekolah, Jumat (10/3).

Agenda itu dalam rangka mendukung dan menjalankan program prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala UPT SMAN 2 Pinrang Wahid Nara mengatakan gerakan ini merupakan aksi nyata yang diprogramkan sesuai hasil penyusunan program jangka panjang, menengah dan pendek sekolah.

SMAN 2 Pinrang, kata dia, memiliki motto Salak Manis atau salam aktif maju dan inspiratif dengan merujuk kepada program prioritas Gubernur Sulsel.

"Secara bertahap kami melakukan gerakan bersama di sekolah sesuai program yang telah disusun," jelas Wahid Nara, Jumat (10/3).

"Setelah jilid satu menyusun visi-misi dan motto dalam rangka menyatukan mimpi atau cita cita dan kami singkrongkan dengan program prioritas gubernur secara bertahap dan konsisten," tambah Waketum IGI Pusat ini.

Menurut Wahid Nara, visi sekolah menjadi sekolah berkarakter, maju, inspiratif berwawasan lingkungan dalam mewujudkan profil pelajar pancasila. Tentunya untuk menuju capaian visi tersebut perlu tahapan yang terencana dan melibatkan semua stakeholder yang ada.

Keterlibatan semua stakeholder dalam mendukung kemajuan sekolah perlu kami libatkan, tokoh masyarakat, pemerintah setempat, komite, aparat keamanan.

Kemudian, orang tua siswa dan utamanya guru dan tenaga kependidikan serta siswa perlu kerjasama dalam mencapai visi sekolah penggerak angkatan pertama ini. (Amran/A)

  • Bagikan