Libatkan 75 UMKM, Bupati Barru Buka Pasar Ramadan

  • Bagikan
Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si saat mengunjungi salah satu UMKM di Pembukaan Pasar Ramadhan.

BARRU, RAKYATSULSEL - Salah satu upaya Pemkab Barru dalam memperkenalkan produk lokal masyarakat Barru, tentunya dalam bentuk perdagangan usaha, dengan menyiapkan pasar sehingga muncul pangsa terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Upaya pemerintah daerah Kabupaten Barru dalam hal ini dibuktikan dengan Pembukaan Pasar Ramadhan di halaman Masjid Raya Nurul Iman bekerjasama dengan Bank BSI, Baznas, dengan melibatkan lebih dari 75 UMKM, Kamis (23/03/2023)

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam pembukaan kegiatan mengucapkan sambutan berupa doa pujian kepada Allah SWT sang pencipta dan junjungan kita nabi Besar Muhammad SAW.

"Alhamdulillah saya mengapresiasi kinerja pemda Barru Baznas, BSI, pengurus masjid dengan hadirnya pasar ramadhan karena memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan bisa mengumpulkan umkm sebanyak 75 di satu tempat," ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Barru menginstruksikan Kepala Dinas Koperindag agar pasar ramadan dapat berfungsi di pagi hari dengan operasi pasar kerjasama dengan Bulog atau instansi lainnya.

Bahkan sebelum acara pembukaan pasar ramadhan, Bupati Barru beserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa stand UMKM yang tersedia.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Anggota DPR RI Drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, didampingi Sekda Barru sejumlah Kepala OPD, Pengurus Baznas, BSI, Kemenag, perwakilan Kapolres Barru, perwakilan Camat Barru dan Lurah se-Kecamatan Barru, Pengurus Masjid Raya dan segenap Majelis Taklim Nurul Huda.

Di samping itu dr. Rohman selaku Ketua Panitia Pasar Ramadan menambahkan bahwa perekonomian umat dihidupkan melalui pasar ramadhan ini dimana hampir semua pelaku usaha di Barru dari berbagai jenis kebutuhan turut serta.

"Adapun kegiatan ini akan berlangsung di mulai hari ini Kamis 23 Maret 2023 sampai 21 April 2023 mendatang," jelasnya.

Kemudian kegiatan pembukaan pasar ramadan dilanjutkan dengan doa penutup dipimpin langsung Imam Masjid Agung. (Amril)

  • Bagikan