Ungkapkan Kekecewaan di Jejaring Sosial, Gelandang Timnas U-20: Terkubur Sudah Mimpi Besar Kami

  • Bagikan
Kekecewaan Gelandang Timnas Indonesia U-20

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pemain Timnas Indonesia U-20 ungkapkan kekecewaannya pasca FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Bersama puluhan ribu netizen, beberapa pemain Timnas U-20 mencurahkan isi hati mereka di akun Instagram pribadinya, Rabu (29/3/2023).

“Terkubur sudah mimpi besar kami, orang tua saya tidak bisa lagi menceritakan ke teman-temannya kalau punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di piala dunia,” tulis @arkhanfikri.

Komentar serupa juga datang dari pemain Timnas @rabbanitasnim. “Telah gugur salah satu mimpi besar kami untuk bermain di Piala Dunia di negara kami sendiri, terima kasih teman-teman, coach, dan official Timnas u20 atas perjuangan dan kebersamaannya selama ini,” tulis @rabbanitasnim.

“I don’t know what to do after what happened,” tulis @hokkycaraka_.

Sebelumnya, The Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu diungkapkan FIFA dalam pernyataan resminya di lamannya, FIFA.com.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA dalam situs resminya, Rabu (29/3/2023).

Federasi sepak bola internasional segera mengumumkan negara mana yang akan menjadi tuan rumah pengganti Indonesia. selain itu, potensi sanksi juga akan diputuskan di tahap berikutnya.

  • Bagikan