Bersama Baznas, Pemkot Palopo Salurkan Paket Bantuan kepada Petugas Lapangan 

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada para petugas lapangan sejumlah perangkat daerah Kota Palopo.

Paket bantuan tersebut diserahkan dalam giat pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan sadaqah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo bekerjasama dengan tim Penggerak PKK Kota Palopo. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor Saokotae Rujab Walikota, Sabtu (8/4/ 2023). 

Dikegiatan itu disalurkan paket Sembako sebanyak 1.082 paket kepada tenaga lapangan kebersihan, tenaga lapangan TPS3R, tenaga lapangan bank sampah muslim, tenaga lapangan pertamanan dan pemakaman, tenaga lapangan UPTD TPA Mancani, tenaga lapangan UPTD PJU muslim, RSUD Palammai, tenaga lapangan Damkar, tenaga lapangan BPBD, tenaga lapangan Dinas Sosial, tenaga lapangan pasar Andi Tadda, tenaga lapangan PNP sentral, cleaning service wali kota. 

Ketua Baznas Kota Palopo, As'ad Syam mengatakan, penyaluran paket yang dilaksanakan Baznas Kota Palopo merupakan ide dari  ketua TP PKK, Hj. Utia Sari Judas. 

 "Ini ide Ibu ketua TP PKK Hj.Utia Dari Judas  yang kemudian kami tindaklanjuti. Beliau sampaikan ide ke Baznas, bagaimana kalau pasukan orange, pasukan kebersihan itu diperhatikan, masyarakat kita yang menangani kegiatan-kegiatan yang sifatnya dilapangan yang 24 jam bekerja, seperti Damkar, PJU, dan lain -lain," kata As'ad Syam.

"Dari usulan tersebut, Baznas menyimpulkan bahwa kondisi tersebut memang layak secara regulasi dan secara syariah. Karena kami di Baznas itu ada 3 aman, yaitu aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI," ujar As'ad. 

  • Bagikan