Wabup Bone Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali memberikan bantuan ke korban bencana kebakaran. Kali ini adalah ke Mira (65), warga Dusun Polewali, Desa Lemoape Kecamatan Palakka, Rabu (12/4).

Bantuan Baznas Kabupaten Bone ke Mira (65) diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle didampingi Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Bid. Keuangan dan Pelaporan Drs. H. Maharajuddin, Kepala Desa Lemoape Arsyad dan Babinsa Desa Tanah Tennga Serda Sudarman.

"Jangan kita melihat dari harga atau nilai bantuan ini tetapi semoga memiliki manfaat ke korban kebakaran, khususnya ke ibu Mira," ujar H Ambo Dalle.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Bid. Keuangan dan Pelaporan Drs. H. Maharajuddin, menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah Mustahik yang dipercayakan Baznas Kabupaten Bone untuk disalurkan ke warga yang berhak.

Lanjutnya lagi, adapun bantuan Baznas yang diserahkan langsung Wakil Bupati Bone berupa beras 2 zak, telur 2 rak, sembako 2, Al-Qur'an Dewasa 2 buah, 3 sarung dewasa, 3 Mukenah dewasa, dan 3 Jilbab dewasa.

Sebagaimana diketahui bahwa rumah panggung ibu Mirah yang merupakan peninggalan suaminya, rata dengan tanah dilahap api yang diakibatkan konsleting listrik pada saat memasak nasi dari pemanas colokan listrik yang mengakibatkan munculnya percikan api.

Pada saat kejadian ibu Mira hanya bertiga dengan kedua cucunya, hanya bisa pasrah menyelamatkan diri dengan berusaha keluar dari dalam rumahnya. (Nal)

  • Bagikan