Pemkab Bantaeng Siap Kawal 45 Lokasi Idul Fitri Muhammadiyah

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng menetapkan 45 lokasi yang tersebar pada delapan kecamatan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H yang akan dilaksanakan Jum'at (21/4) mendatang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng, Iwan Setiawan mengatakan, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melalui Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Ihsan telah menugaskan kepada seluruh Puskesmas untuk mengawal semua lokasi Sholat Idul Fitri warga Muhammadiyah.

"Sudah ditugaskan kepada seluruh Puskesmas termasuk PSC 119 untuk mengawal semua lokasi sholat Idul Fitri warga Muhammadiyah dengan menyiapkan tim medis," kata dia, Kamis (20/4).

Lebih lanjut, Puskesmas akan menyiapkan tim medis beserta ambulance yang mobile untuk memantau seluruh tempat sholat Idul Fitri.

"Jadi sewaktu-waktu dibutuhkan akan lancar menuju lokasi dimana ada hal yang darurat melalui tim medis di tempat sholat id dan selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas," kata dia.

Sedangkan, PSC 119 mengawal lokasi tempat sholat id seperti di Masjid Raya Bantaeng yang merupakan pusat pelaksanaannya. Ada dua tim PSC didukung oleh dua mobil ambulance di area pelaksanaannya. Sementara PSC 119 satelit, seperti Banyorang, Pa'jukukang, Loka dan Campagaloe mengawal lokasi terdekat.

"Protap ini juga akan sama dengan pelaksanaan Idul Fitri akan dilakukan oleh pemerintah tanggal 22 April 2022. Bapak Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan kepada seluruh jajaran kesehatan untuk mengawal pelaksanaan sholat idul fitri yang dilakukan warga Muhammadiyah sama dengan pelaksanaan yang dilakukan oleh pemerintah. Jangan dibeda-bedakan, pemerintah selalu akan hadir di tengah tengah masyarakat," kata dia.

Semntara untuk pengamanan Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara telah melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Amri Pakanna dan siap mengawal dan mengamankan seluruh tempat-tempat ibadah sholat id yang akan dilakukan oleh warga Muhammadiyah. (Jet)

  • Bagikan