Keren! Wakil Indonesia Berjaya di Kompetisi Business Challenge Level Asia

  • Bagikan

"Saya sangat bangga dengan semua tim yang berpartisipasi atas keterlibatan aktif mereka dalam tantangan ini dan mengucapkan selamat kepada tim Gelora yang telah memenangkan kompetisi regional tahun ini," ungkap Elaine.

Perwakilan tim Gelora yang berhasil keluar sebagai Grand Champion Amary Siagian mengatakan sangat senang bisa menjadi juara umum kompetisi tahun ini, dan ini benar-benar tidak terduga.

"Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Untuk peserta kompetisi di masa yang akan datang, saran kami adalah untuk memastikan kerja sama di antara semua anggota tim dan memastikan bahwa semua orang selaras, memiliki manajemen waktu yang baik karena waktu yang diberikan sangat terbatas, dan tentu saja, mencoba untuk memikirkan ide-ide yang tidak biasa yang akan memberikan nilai keunggulan kompetitif untuk memenangkan kompetisi ini," ujar Amary.

Tim All Star Esperansya Desmonda Woen mengatakan walaupun timnya baru terbentuk satu minggu sebelum kompetisi, tetapi setiap anggota dapat saling bersinergi dan melengkapi satu sama lain.

“Sangat bersyukur dan berterima kasih tentunya. Mendapat penghargaan Most Collaborative Team juga menunjukkan bagaimana ketika orang-orang dari negara dan latar belakang yang berbeda bertemu, mereka dapat bersinergi dan saling melengkapi untuk membentuk suatu output dengan lingkup pengetahuan yang lebih luas," ungkap Esperansya.

Kompetisi ICAEW China & South-East Asia Business Challenge telah berlangsung sebanyak tujuh kali, dan kali ini kompetisi diadakan di Ho Chi Minh City, Vietnam, dengan melanjutkan tradisi tahunan dari kompetisi yaitu memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mencicipi pengalaman nyata di dunia kerja, bisnis dan keuangan.

Kompetisi tahun ini mempertemukan 10 tim finalis yang sebelumnya telah memenangkan kompetisi tingkat nasional dan babak pra-seleksi yang ketat di awal tahun. Seluruh tim telah diuji berdasarkan pengetahuan komersial, bakat bisnis dan kompetensi mereka sebelum akhirnya terpilih sebagai finalis dari ratusan tim lainnya dari lima universitas terkemuka di lima negara.

  • Bagikan