Lagi-Lagi Bentrok Antara Dua Fakultas Salah Satu Kampus Negeri Makassar Terjadi, Polisi Turun Tangan

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Bentrokan antara dua kubu mahasiswa beda Fakultas di salah satu kampus negeri di Makassar pecah, Minggu (4/6/2023) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun fajar.co.id, bentrokan mahasiswa tersebut melibatkan antara mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Salah satu mahasiswa FBS Zulhijjah mengatakan, ada suara geber-geber motor sebelum bentrokan pecah beberapa oknum mahasiswa di kawasan sekretariat FBS.

"Sekitar jam 10 sampai 12 malam ada keluar masuk motor gas-gas (menggeber-geber) dan klakson. Saat itu sebagian teman-teman di FBS sudah melakukan latihan dan sudah mau pulang," ujar Zulhijjah saat dikonfirmasi, Senin (5/6/2023) malam.

Lanjutnya, dia juga melihat ada dua bus yang masuk ke dalam kampus sekira pukul 00:00 Wita. Tak lama setelah bus meninggalkan kampus, bentrokan pecah.

"Tak lama setelah itu, bus keluar. Beberapa menit kemudian, terdengar suara teriakan disertai lemparan batu dari arah FT, disitu suasa kampus menjadi gelap (lampunya mati)," ungkapnya.

Setelah itu, beberapa mahasiswa FBS yang masih berada dalam kampus kemudian pulang. Kondisi saat itu pun sepi lantaran beberapa mahasiswa telah meninggalkan kampus.

"Pukul setengah 4 subuh itu, rombongan massa memasuki area FBS dari arah samping (pagar). Mereka dilengkapi dengan sajam berupa parang dan busur. Mereka merusak beberapa fasilitas seperti kaca ruangan dan membakar sekretariat FBS," terangnya.

  • Bagikan