PSI Sulsel Ganti Nahkoda

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Pengurus DPW PSI Sulsel foto bersama saat acara Kopi Darat Pengurus PSI se-Sulsel di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin, (12/6/2023) lalu. Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan merombak kepengurusan dengan mengganti ketua dan sekretaris mereka jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di mana, Affandy Agusman Aris digantikan oleh Muhammad Surya sebagai ketua dan Imbar Ismail yang awalnya menjadi sekretaris digantikan oleh Maqbul Halim.

Diketahui,Surya sebelumnya menjabat Koordinator Wilayah (Korwil) PSI di 3 Provinsi (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat) kini juga menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI Dapil Sulsel I.

Wakil Ketua DPW PSI Sulsel, Arwan Tjahjadi menyatakan bahwa Affandy Agusman Aris dan Muhammad Surya hanya bertukar posisi. Affandy Agusman Aris saat ini menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra. "Jadi bertukar posisi saja," bebernya, Rabu (14/6/2023).

Dirinya menegaskan, tidak ada yang merasa keberatan atas pergantian jabatan tersebut. Apalagi, pengumuman penunjukan M Surya dari DPP PSI diumumkan berjalan lancar dalam acara Kopi Darat Pengurus PSI se-Sulsel di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin, (12/6/2023) lalu.

M Surya sendiri mengaku bahwa dirinya bukan orang baru di PSI. Ia mengaku masuk salah satu pendiri PSI bersama sahabatnya Jeffry Geovani, 2015 silam.

"Meskipun waktunya sangat singkat, kami sangat yakin partai ini akan menjadi partai besar di Sulsel, dengan kolaborasi bersama seluruh kader PSI di Sulsel," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan