Legislator DPR RI Berhasil Dapat Bantuan Lampu Jalan Untuk Lutra

  • Bagikan
Pemasangan mampu jalan panel surya di perbatasan Luwu-Luwu Utara hingga ke perbatasan Luwu Utara-Luwu Timur. Fahrullah/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Sebanyak 92 lampu jalan panel surya saat ini tengah dalam proses pemasangan dari perbatasan Luwu-Luwu Utara hingga ke perbatasan Luwu Utara-Luwu Timur.

Penerangan jalan ini merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi lewat Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Lampu jalan ini merupakan bagian dari perbaikan pasca-banjir bandang yang pernah melanda Luwu Utara. Sejumlah penerangan jalan rusak tersapu banjir sebelumnya.

“Syukur alhamdulillah akhirnya bantuan lampu jalan dari Kemenhub sudah turun. Lampu jalan ini diprioritaskan di Kota Masamba dan daerah sekitarnya yang terdampak parah banjir bandang. Semoga program ini akan membuat Luwu Utara semakin terang setelah sebelumnya fasilitas penerangan rusak karena banjir,” kata Fauzi.

Pemasangan lampu jalan ini juga diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas khususnya di malam hari. Serta dapat menekan angka kerawanan sosial di sejumlah titik yang sebelumnya kurang penerangan jalan.

“Mewakili masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Menhub Budi Karya atas perhatiannya. Semoga lampu jalan ini memberi dampak yang baik bagi masyarakat setempat dan para pengunjung atau pengguna jalan di poros Luwu Raya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Kappuna, Masamba, Suherman menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Muhammad Fauzi atas hadirnya penerangan tersebut.

“Setelah banjir bandang memang penerangan jalan sangat minim. Ini membuat rawan kecelakaan. Kami berterima kasih kepada Abang Fauzi karena Masamba dan sekitarnya tentu akan semakin hidup dengan lampu jalan,” katanya. (Fahrullah)

  • Bagikan