Kejurda Pelajar 2023, Atlet Panjang Tebing Makassar Kawinkan Dua Emas Hari Pertama

  • Bagikan
Cabor Panjat Tebing Kejurda antar Pelajar Sulsel 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Pelajar Sulsel 2023 resmi berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kota Makassar, Senin (19/6). Salah satu diperlombakan yakni Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

Diketahui, Cabor Panjat Tebing ini dilaksanakan di Vanue Wall Hertasning. Ada tiga kategori diperlombakan yakni Speed World Record, Speed Classic dan Lead dengan masing-masing nomor Putra dan Putri.

Hari pertama, Atlet Panjat Tebing Kontigen Makassar berhasil mengawinkan dua emas untuk kategori Speed World Record nomor Putra dan Putri. Masing-masing peraih emas yakni Muh Firdaus dan Salsabilah Multazam.

"Alhamdulillah, hari pertama Kejurda antar Pelajar Sulsel anak-anak kita sumbang dua emas. Ini prestasi yang patut dibanggakan," ungkap Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, Senin (19/6).

Sambung Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar itu memberikan apresiasi terhadap tim dan pengurus FPTI atas peran dalam pembinaan atlet muda. Perolehan ini indikasi FPTI Kota Makassar sukses dalam program pembinaan atlet muda.

"Semangat terus buat anak-anak kita yang sementara bertanding. Jaga nama baik dan terus unjuk kemampuan dan raih prestasi," tukasnya.

Terpisah, Pelatih Panjat Tebing Putra Kautsar Arlim mengatakan pihaknya merasa puas dengan prestasi dua emas di hari pertama Kejurda antar Pelajar Sulsel 2023. Apalagi, tim menargetkan sapu bersih emas di semua kategori.

"Insya Allah raihan emas ini bisa terus mengalir. Hari kedua, emas bisa bertambah di Kategori Speed Clasic dan Lead nomor Putra dan Putri," jelas Kautsar.

Sekedar informasi, Kejurda Pelajar 2023 menggunakan enam vanue lapangan. Pertandingan Cabor Atletik di Lapangan Atletik Madya Sudiang Makassar. Basket di GOR Mattoangin / GOR Aspol Panaikang Makassar, Panjat Tebing di Lapangan Hertasning Makassar.

Kemudian, Sepak Takraw di Hall SMANKO Makassar, Taekwondo di GOR Sudiang Makassar, Panahan di Lapangan PPLP Makassar dan Cabor Karate di GOR Sudiang Makassar. Agenda ini mulai 18-23 Juni 2023 di Kota Makassar. (*)

  • Bagikan