Transfer Nkunku, Chelsea Bayar Rp1 Triliun

  • Bagikan
Christopher Nkunku

LONDON, RAKYATSULSEL — Chelsea mengonfirmasi transfer Christopher Nkunku senilai £53 juta atau sekitar Rp1 triliun. Penyerang RB Leipzig itu akan bergabung dengan kontrak enam tahun.

Penyerang Prancis itu menjadi subyek spekulasi selama setahun terakhir, karena ia dilaporkan sudah lolos tes medis dan setuju untuk bergabung dengan The Blues pada bulan Desember.

Chelsea harus menunggu hingga akhir musim 2022-23 untuk mengaktifkan klausul pelepasan £53 juta. Dan transfer tersebut kini telah resmi dilakukan.

Nkunku sepakat untuk bermain di The Blues hingga 2029. Itu sekaligus mengakhiri masa tinggalnya selama empat tahun di klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Pemain berusia 25 tahun itu menyatakan kegembiraannya atas kepindahan tersebut dalam sebuah pernyataan di situs resmi Chelsea.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Upaya besar telah dilakukan untuk membawa saya ke klub dan saya menantikan untuk bertemu dengan pelatih baru dan rekan setim saya dan menunjukkan kepada pendukung Chelsea apa yang bisa saya lakukan di lapangan,” katanya dikutip dari Goal.

“Setelah bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, saya sekarang ingin bermain di Premier League, salah satu liga terkuat di dunia . Saya sangat bersemangat untuk tantangan ini dan akan bangga mengenakan seragam Chelsea," tandasnya. (FO)

  • Bagikan