Sosok Sulthan Zaky Pemain Muda PSM Makassar, Lahir Dari Keluarga Pesepakbola

  • Bagikan
Sulthan Zaky

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Pemain muda PSM Makassar Sulthan Zaky disebut-sebut akan menjadi salah satu pemain bertahan yang akan menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Sebelumnya, Sulthan Zaky jadi pencetak gol penyama kedudukan untuk PSM, setelah tertinggal dari Persik Kediri.

Pertandingan uji coba antara Persik Kediri berhadapan dengan PSM Makassar berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Pertandingan uji coba ini sendiri berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6/2023) sore.

Gol ini juga menjadi gol perdana sekaligus gol di laga debut untuk pemain muda yang berposisi sebagai pemain bertahan ini.

Sulthan Zaky pemain PSM Makassar ini juga merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Timnas Indonesia U16 meraih juara Piala AFF 2022.

Pemain asli Makassar ini lahir dari keluarga pesepakbola. Dimana sang ayah Asri Razak merupakan saudara dari Ansar Razak salah pemain PSM Makassar di era 90an.

Menurut keterangan sang paman Arhab Samad saudara dari ayah Zaky. sejak taman kanak-kanak Zaky mulai dikenalkan sepakbola oleh sang Ayah.

“Dari anak-anak, masih TK sudah dibawa sama bapaknya main bola,”kata Arhab Samad ketika ditemui langsung oleh Fajar.co.id, beberapa waktu yang lalu.

“Dulunya dia kurus tapi sering dibawa sama bapaknya ke tempat angkat besi (GYM) karena dulu dia lembek,”lanjut Sang Paman.

Sebelum berhasil membela Timnas Indonesia. Dulunya Sulthan Zaky sempat menempuh sekolah sepakbola di SSB Hasanuddin.

  • Bagikan