Tim Sepakbola Footballist Wakili Sulsel Tampil sebagai Runner-up U16 Diajang LSI 2023

  • Bagikan

JAWA BARAT, RAKYATSULSEL -
Tim Sepakbola Footballist yang mewakili Sulawesi Selatan tampil sebagai Runner-up U16, pada ajang Liga Sentra Indonesia (LSI) 2023, yang digelar di Cirebon, Jawa Barat, tanggal 21 Juni hingga 27 Juni di Stadion BIMA Cirebon, Jawa Barat.

Di pertandingan final, Kamis sore (27/06), tim asuhan Indra. Y. Takaya harus puas diposisi kedua (RUNNER UP) setelah kalah melalui adu penalti, skor akhir 3-4 untuk kemenangan Akademi PERSIB Cimahi.

Fase adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1 - 1 sepanjang waktu normal, Berdasarkan regulasi LSI, langsung ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Tim Footballist mewakili Sulawesi Selatan yang diperkuat sejumlah pemain yang tersebar di Sulawesi Selatan bahkan sampai di Kota Palopo, hanya melesatkan tiga gol dan harus mengakui keunggulan dari tim Akademi PERSIB Cimahi.

Pelatih tim Footballist Sulawesi Selatan, Coach Indra. Y. Takaya yang berhasil diwawancarai oleh media sudah bersyukur anak asuhnya mampu masuk Final meskipun hanya Runner-up ini sudah pencapaian yang sudah sangat luar biasa ditorehkan oleh anak - anak kami.

"Insya Allah di tahun berikutnya kita akan mempersiapkan diri lebih baik lagi semoga kami dan adik-adik mampu berprestasi mengharumkan nama Sulawesi Selatan diberbagai event di kanca Nasional , utama nya liga sentra indonesia," tutup Coach Indra. Y. Takaya. (Tir)

  • Bagikan