Baznas Bone Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Murid SD Pasca Kakinya Diamputasi

  • Bagikan
Baznas Bone saat memberikan bantuan ke Risyda yang diterima oleh neneknya di kostnya depan RSUD Tenriawaru Bone, Senin (3/7).

BONE, RAKYATSULSEL - Meski kaki kirinya telah diamputasi akibat kecelakaan lalu lintas yang menimpa diri Risyda (10) pada Selasa 13 Juni 2023 lalu, namun kini masih bisa tersenyum.

Pasalnya, murid kelas IV SD di salah satu sekolah yang ada di Camming, Kecamatan Libureng itu mendapatkan bantuan kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Senin (03/07/2023).

Bantuan satu unit kursi roda tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua II Baznas Bone Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Farida Hanafing bersama Wakil Ketua III Bid. Keuangan dan Pelaporan H. Maharajuddin beserta uang tunai kepada Risyda.

Menurut Farida Hanafing, meski Risyda telah keluar dari RSUD Tenriawaru Bone, tempatnya selama ini dirawat namun belum bisa langsung pulang ke Camming karena masih harus berobat jalan sehingga kini tinggal di kost depan RSUD Tenriawaru Bone.

"Mereka harus keluar rumah sakit pasca amputasi kaki kiri Risyda dan pengobatan rawat jalan. Sehingga lebih memilih tinggal di kota dari pada kembali di Camming, Libureng yang jaraknya lumayan jauh," jelas Farida Hanafing.

"Musibah kecelakaan lalulintas yang menimpa Risyda pada hari Selasa 13 Juni 2023, ketika pulang sekolah, kecelakaan terjadi hingga kedua kakinya luka parah (remuk) dan cacat," jelas Farida Hanafing.

  • Bagikan