JIS Tidak Memenuhi Standar dan Perlu Direnovasi, Politisi Demokrat Tulis Komentar Tajam

  • Bagikan
Jakarta International Stadium (JIS). (foto: Instagram @awaneko20)

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Politisi Demokrat, Yan Harahap memberikan komentar pedas terkait wacana renovasi Jakarta International Stadium (JIS).

JIS dianggap tidak memenuhi standar PSSI, karena hanya memiliki satu pintu masuk sehingga membutuhkan perbaikan agar dapat menggelar event internasional.

Menanggapi hal tersebut, Yan memberikan kritikan tajam. Ia mempertanyakan apa yang seharusnya direnovasi.

"Jadi, ‘otak’ siapa sebenarnya yg perlu direnovasi?" ucapnya dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Senin (3/7/2023).

Diketahui, JIS dinilai tidak layak menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar November-Desember mendatang.

Pihak FIFA dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengecek kembali kesiapan stadion tersebut.

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut infrastruktur yang dihadirkan JIS sangat mewah dan megah layaknya stadion di negara Eropa namun tetap harus ada yang diperbaiki.

“JIS kita akui adalah stadion yang sangat baik. Kita kalau masuk stadion saja itu serasa feel-nya udah seperti kayak di Eropa. Tapi memang, kita harus berani mengakui ada beberapa catatan perbaiki dan kita sempurnakan dalam rangka event internasional,” ungkap Dito. (FO)

  • Bagikan