Polres Barru Peringati HUT Bhayangkara dengan Fokus pada Polri Presisi dan Pemilu Damai

  • Bagikan

BARRU, RAKYATSULSEL - Peringatan Ulang Tahun Bhayangkara Ke-77 telah berlangsung pada Sabtu, 1 Juli lalu, dengan tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju."

Di seluruh Indonesia, seluruh Polres merayakan momen bersejarah ini. Salah satunya adalah Polres Barru, Sulawesi Selatan, yang dipimpin oleh Inspektur Upaca Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh, Msi, serta semua unsur Muspida.

Tokoh masyarakat Barru, H.M. Yasin Azis, juga hadir dan mengungkapkan rasa syukurnya karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri kembali meningkat.

Dalam kesempatan ini, Yasin, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kerukunan Daerah Keluarga Barru, menyerahkan 15 unit mesin pemotong rumput terbaru.

Kapolres Dodik Susianto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yasin, yang menunjukkan sinergi antara Polres dan sektor swasta dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Yasin sendiri menyampaikan bahwa sinergi antara pelaku usaha dan Polres merupakan wujud nyata dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan Polres Barru.

Dalam wawancara dengan PINISI.co.id setelah menghadiri perayaan HUT Bhayangkara, pemilik "Misi Pasaraya Group" mengungkapkan kekagumannya terhadap kerapian pelataran Kantor Kapolres Barru yang baru diresmikan, termasuk lapangan sepak bola.

Sebelumnya, Yasin merasa prihatin melihat kondisi lapangan bola yang kurang terawat. Ia berharap bahwa dengan bantuan mesin pemotong rumput ini, dapat membawa dampak positif bagi kemajuan sepak bola lokal. Menurut Yasin, jika lapangan sepak bola dirawat dengan baik, maka potensi industri sepak bola lokal untuk menjadi pemain nasional akan meningkat.

Selain itu, Yasin berharap terus terjalin sinergi antara Pemda Barru dan pihak swasta untuk mengembangkan sektor usaha, termasuk bidang pariwisata.

  • Bagikan