Launching Maskot Porkot ke VIII “Jukuja”, Ahmad Susanto: Bentuk Dukungan KONI Program Makassar Kota Makan Enak

  • Bagikan
Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto Berikan Keterangan Pers Launching Porkot ke VIII di MaRi, Sabtu (8/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai rangkaian Pekan Olahraga Kota Makassar (Porkot) ke VIII, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar melaunching maskot dan lagu baru Porkot.

Maskot Porkot ke VIII bernama Jukuja yang merupakan singkatan dari 'Juku Eja'. Juku Eja merupakan hewan dan sumber protein ikonik bagi masyarakat Makassar.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan alasan menjadikan Juku Eja maskot karena ikan ini sangat diminati dan menjadi kuliner favorit di Makassar. Hal ini bentuk dukungan KONI untuk Program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.

"Kami menjadikan Jukuja sebagai maskot Porkot ke VIII Makassar sebagai pembuktian bahwa KONI Makassar sangat mendukung program Wali Kota Makassar menjadikan Makassar sebagai kota Makan enak di Indonesia," ucap Ahmad Susanto, Sabtu (8/7).

Usai launching Maskot Porkot ke VIII, Ahmad Susanto mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi. Selain itu, ada Duta Porkot untuk menjadi corong informasi seluruh rangkaian pesta olahraga di Kota Makassar.

"Sosialisasi juga akan dilakukan melalui kirab obor Porkot ke VIII," tukasnya. (*)

  • Bagikan