Oriol Romeu Disiapkan Untuk Gantikan Sergio Busquets

  • Bagikan
Oriol Romeu

BARCELONA, RAKYATSULSEL — Oriol Romeu sedang dikaitkan dengan kembali ke Barcelona musim panas ini. Ia kabarnya dipersiapkan untuk mengambil alih posisi eks kapten Sergio Busquets di lini tengah.

Ketertarikan Barcelona pada pemain berusia 31 tahun itu membuat beberapa orang terkejut. Akan tetapi keputusan untuk mencoba membawa Romeu kembali ke Camp Nou didukung oleh seorang pelatih yang mengenalnya dengan baik.

Sergio Lobera, yang bekerja di La Masia antara 1999 dan 2007, telah menjelaskan mengapa Romeu akan menjadi pembelian yang bagus dan mengapa menurutnya dia bisa menggantikan Busquets.

"Saya kira demikian. Dia adalah pemain dengan profil sepak bola yang ideal dan mentalitas yang diperlukan untuk berada di level klub seperti Barça. Saya juga berpikir bahwa dengan pelatih seperti Xavi dia bisa berkembang pesat,” ujarnya dikutip dari Barca Blaugranes.

Menurutnya, ini tidak akan sulit bagi Romeu. Selain fakta bahwa ia paham klub dengan baik, ia juga mengetahui tuntutan Barca dalam segala hal.

“Juga dalam aspek sepak bola, konsep bahwa dia akan bekerja dengan Xavi bukanlah hal baru baginya, dia telah mendapatkannya dari tahun-tahun formatifnya di La Masía,” ujarnya.

Ia mengaku kembalinya sang pemain ke Barca membuatnya sangat bersemangat. “Karena dia adalah pemain yang saya pertaruhkan ketika saya masih muda dan dia telah bekerja keras untuk mencapai mimpinya, dia telah mengerjakannya dengan cara yang spektakuler," lanjutnya.

  • Bagikan