Polres Luwu  Gelar Pasukan  Ops Patuh Pallawa 2023

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa 2023 yang digelar Polres Luwu, Senin (10/7).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Pallawa 2023 dilaksanakan hari ini, di Polres Luwu

LUWU, RAKYATSULSEL - Operasi Patuh Pallawa 2023 dilaksanakan hari ini, Polres Luwu laksanakan apel gelar pasukan, mewakili Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., bertindak sebagai inspektur upacara gelar pasukan Ops Patuh Pallawa 2023, bertempat di halaman apel Polres Luwu, Senin 10 Juli 2023.

Adapun hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini Kepala Badan Kesbangpol Drs. H. Kamal ,M.Si., Kasi Pidum Kejari Luwu Dedy Nurjatmiko, S.H, M.H., Kapten CBA Marthen Luther, Para Kabag Polres Luwu, Para Danramil jajaran Kab. Luwu, Para Kapolsek dan Perwira Polres Luwu serta para Kepala OPD Kabupaten Luwu. 

Wakapolres Luwu menyampaikan, ucapan terimakasih kepada para tamu undangan dan peserta apel dari instansi lain terkait, yang telah hadir guna bersama-sama mengikuti kegiatan apel gelar pasukan Ops Patuh Pallawa 2023.

Dalam arahannya Wakapolres Luwu membacakan amanat Kapolda Sulsel dalam pelaksanaan Ops Patuh Pallawa 2023, yang isinya yakni Patuh dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting, hal ini dapat ditunjukkan dari kesadaran pengguna lalu lintas yang masih cukup rendah, baik pejalan kaki pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan.

Operasi Patuh tahun 2023 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas 

Ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran, seperti tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek.

Dalam penutup sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan kepada personil yang terlibat dalam Ops Patuh Pallawa kali ini agar melaksanakan tugas secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif humanis.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Mahrus Ibrahim., S.Sos., M.H., menyampaikan dalam pelaksanaan Ops Patuh Pallawa 2023 kali ini, personil akan bergerak secara mobile.

“Operasi Patuh Pallawa 2023 akan dilaksanakan mulai hari ini 10 Juli sampai 23 Juli 2023, dengan mengerahkan 66 personil demi mendukung kelancaran operasi di lapangan dengan mengedepankan personel ditambah personel dari instansi terkait, dengan bergerak secara mobile”. Ucap Kasat Lantas

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara roda dua maupun roda empat dalam berkendara agar senantiasa meningkatkan kesadaran dan kepatuhan demi mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bersama,” tutup AKP Mahrus. (Irwan)

  • Bagikan