Seru Karnaval Pawai Budaya Apeksi XVI, Parepare Usung Kota Cinta

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Karnaval dan Pawai Budaya turut menyemarakkan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2023 di Kota Makassar.

Karnaval dan pawai budaya berlangsung di Jembatan Toraja, Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Rabu malam (12/7/2023).

Delegasi Parepare yang mengusung tagline Kota Cinta dengan menampilkan rombongan defile mengenakan busana adat tradisional Bugis Makassar namun didesain unik dan kreatif mempesona dan menarik perhatian.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, HM Makmur yang mengkoordinir dan mendampingi karnaval dan pawai mengatakan, Parepare mengusung tema Kota Cinta dengan memadukan nuansa tradisional Bugis yang kreatif dan edukatif.

"Kota Cinta kami bawa ke karnaval dan pawai budaya Rakernas Apeksi ini, dengan tetap mengedepankan nuansa kearifan lokal. Semangat Kota Cinta ini yang selalu didengungkan oleh Bapak Wali Kota Parepare, karena terinspirasi dari Cinta Sejati Habibie Ainun, dan Bapak BJ Habibie yang menjadi sumber inspirasi pembangunan Parepare," ungkap Makmur yang juga Ketua PGRI Parepare.

Delegasi Parepare yang turun dalam karnaval pawai budaya di antaranya para Kepala Puskesmas, para Lurah, dan guru.

Tidak hanya di karnaval pawai budaya, di arena pameran Indonesia City Expo rangkaian Rakernas Apeksi, Parepare juga mengusung tema Kota Cinta.

Rakernas XVI Apeksi dan seluruh rangkaian kegiatannya berlangsung lima hari, 10-14 Juli 2023 dipusatkan di Makassar. Di antaranya Youth City Changers (YCC) Camp, Rakernas, karnaval dan pawai budaya, Ladies Program, hingga Forum Bisnis, Makassar Investment Forum. (*)

  • Bagikan