Dinkes Imbau Jemaah Haji Terapkan Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL-- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare mengimbau seluruh jemah haji Parepare yang baru pulang dari tanah suci.

agar tetap menjaga kesehatan. Dinkes pun akan memantau kesehatan para jamaah haji itu, selama 21 hari ke depan.

" Kami imbau jemaah haji tetap berkordinasi dan memeriksakan kesehatannya di puskemas yang berada di tempat tinggalnya masing-masing," kata
Kepala Dinkes Kota Parepare Rahmwati di Gedung Islamic Centre.

Ia pun mengimbau jemaah haji yang untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dan tetap memakan makanan yang bergizi selama dalam pemantauan.

"Tetapi kita akan memantau selama 21 hari ini. Batuk yang dialami (jemaah haji, red) mungkin karena kecapaian. Intinya kami mengimbau selama 21 hari ini untuk mengonsumsi makanan yang bergizi supaya daya tahan tubuh mereka tetap fit," jelasnya. Ia pun memperkirakan, batuk yang di alami jemaah haji ini karen faktor cuaca di Madinah dan Indonesia yang berbedah.

"Mungkin mereka merasakan, perubahan cuaca di sana dengan di daerah kita saat ini. Karena, pasti kita, kalau dari cuaca panas hingga dingin pasti ada perubahan (daya tahan tubuh, red). Tetapi, kita akan tetap memantau," tandasnya. (*)

  • Bagikan