Puluhan Ribu Warga Pangkep Tumpah Ruah di Jalan Sehat Anti Mager

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan ketua TP PKK Sulsel, bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau jalan sehat Anti Mager bersama puluhan ribu warga Pangkep, Ahad (16/07/2023).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan ketua TP PKK Sulsel, bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau jalan sehat Anti Mager bersama puluhan ribu warga Pangkep, Ahad(16/07/2023).

Jalan sehat Anti Mager Andalan Hebat, mengambil rute sejauh 5 kilometer. Selain jalan sehat kegiatan ini dirangkaikan dengan festival UMKM dan kuliner yang digelar selama tiga hari di lapangan alun-alun Citra Mas.

Usai jalan sehat, Gubernur yang akrab disapa Andalan tersebut menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti Bantuan musola untuk UPT SMAN 9 Pangkep, Bantuan paket sembako kepada guru honorer, siswa kurang mampu, masyarakat kurang mampu dan kaum duafa.

Gubernur Andalan juga menyerahkan bantuan logostik penanggulangan bencana dari Pemprov Sulsel ke Pemkab Pangkep.

Peserta jalan sehat Anti Mager yang beruntung, juga membawa pulang hadiah. Ada umrah, sepeda motor dan hadiah elektronik.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) mengatakan, gerakan Anti Mager yang digagas oleh Pemprov dan gubernur Andalan diharapkan mampu menjadikan masyarakat hidup lebih sehat.

Festival UMKM dan kuliner yang digelar, juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Pangkep, serta menjadi sarana promosi.

"Kita juga gelar kegiatan donor darah, semoga kebutuhan darah untuk masyarakat khususnya Pangkep bisa terpenuhi,"ujar MYL Singkat. (Atho)

  • Bagikan