Taufan Pawe Buka Pembekalan Paskibraka Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan pemusatan pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka Tahun 2023.

Pembukaan dilakukan oleh Walikota Parepare Taufan Pawe yang dihadiri 74 paskibraka dan beberapa kepala SKPD, di Hotel Kenari, Senin (17/7/2023).

Walikota Parepare dalam arahannya menyampaikan, bahwa menjadi pasukan pengibar bendera bukan hanya sebatas baris-berbaris, tapi di dalamnya ada kandungan makna yang lebih agar bisa menghayati tugas yang diemban.

"bayangkan, bapak-bapak dari TNI Polri telah mencurahkan kemampuannya untuk mendidik kalian semua. bukan sembarang didik, bukan sebatas baris-berbaris, tapi di dalamnya ada kandungan makna yang lebih, yaitu bagaimana anak-anakku semua yang terpercaya ini bisa menghayati bahwa sesubgguhnya di pundak kalian akna mengibarlan sang saka merah putih, "pesan Taufan.

Kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, sebanyak 70 peserta calon paskibraka Parepare dan 4 orang tingkat provinsi yang mengikuti pembekalan. Anggotanya berasal dari pelajar SMA dan sederajat.

Taufan berharap, parapaskibraka Tahun 2023 ini bisa sukses mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih pada wkatunya, 1 bulan dari sekarang.

"jadi jangan sia-siakan proses ini. karena para instruktur berharap sukses dan pada akhirnya mendapat penilaian. Anda punya label dan atribut bahwa kalian adalah pasukan pengibar bendera, " tandasnya. (Yanti)

  • Bagikan