20 Atlet Sulsel Berlaga di Papernas 2023 Palembang

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - 20 Atlet Difabel Sulsel bakal mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Papernas) X 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Papernas X itu akan berlangsung selama 8 hari yang dimulai pada 29 Juli- 5 Agustus 2023.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pelepasan yang telah dilakukannya pada Jumat 28 Juli lalu itu tak lain untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet kontingen sulsel.

“Diharapkan para atlet menjunjung sportifitas dalam berlaga,” tutur lelalki berkelahiran Bone itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman, mengatakan sebanyak 20 Atlet tersebut merupakan harapan sulsel.

Kata dia, para atlet tersebut tentu juga akan disiapkan untuk mengikuti ajang olahraga untuk penyandang difabel lainnya dengan melihat segala potensinya, apalagi akhir-akhir ini, pihaknya juga terus meninjau semua atlet sulsel di semua cabor, tak terkecuali untuk atlet difabel.

“Kita juga kan punya program Dispora menyapa, kita kunjungi semua latihan atlet sulsel, bahkan semua jenis cabang olahraga,” ungkap Suherman, Minggu (30/7/2023).

Ia menuturkan, Sportivitas dalam berlaga tentu menjadi pesan yang dikedepankan untuk menjaga martabat atlet asal Sulsel.

“Sikap Fair play harus tetap dijaga dan dipertontonkan agar marwah atlet sulsel tetap terjaga,” pungkasnya. (Abu/A)

  • Bagikan