Asisten III Pemkot Palopo Hadiri Pelantikan dan Rakercab Akbar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia se-Luwu Raya

  • Bagikan
Seminar Nasional, Pelantikan dan Rakercab Akbar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Se Luwu Raya yang digelar di Auditorium IAIN Palopo, Minggu (6/8/2023).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten III (Bidang Administrasi Umum)  Nuryadin, SH.,MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Seminar Nasional, Pelantikan dan Rakercab Akbar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Se Luwu Raya yang digelar di Auditorium IAIN Palopo, Minggu (6/8/2023).

Seminar Nasional tersebut bertema Revolusi Mental Pharmacist Jangan Sembunyi Di Balik Layar 

Kemudian dilanjutkan Pelantikan dan Rapat Kerja Akbar Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Se Luwu Raya masa bakti tahun 2023-2027 Oleh Ketua pengurus daerah ikatan apoteker Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Bapak apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si. Serta penandatanganan berita acara pelantikan pengurus cabang apoteker indonesia se luwu raya masa bakti tahun 2023-2027 

Ketua pengurus daerah ikatan apoteker Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si dalam sambutannya mengatakan pengurusan dari daerah tahun 2023-2026 punya apoteker siap bersinergi.

"Kami berharap dengan motto ini kita membuka diri untuk melakukan sinergi kolaborasi dengan seluruh stakeholder baik sesama apoteker maupun dengan profesi yang lain dan seluruh masyarakat," tegas Andi Alfian.

Sebagai sebuah organisasi yang paling penting perku kita jaga sebagai pengurus terutama yang telah dilantik dan sudah berjanji selamat mengemban amanah yang baru dan kedepan tugas-tugas kita akan semakin dituntut oleh anggota. 

Sebagai organisasi kita bisa memberikan pelayanan keanggotaan pelayanan administrasi yang baik kepada anggota disisi lain kita juga dituntut bisa meningkatkan advokasi kita kepada stakeholder 

"Harapan dari kami di organisasi misalkan teman-teman apoteker ini sudah ada yang secara kompetensi SDM sudah memenuhi syarat untuk ditingkatkan karirnya semoga teman-teman tidak menolak jika nantinya pemerintah kabupaten/kota masing-masing memberikan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar daripada tugas dan tanggungjawab yang kita emban sekarang," ujarnya 

Termasuk pemenuhan SDM di daerah yang memang membutuhkan tenaga kefarmasian kita punya komitmen bersama pengurus pusat punya komitmen semua kecamatan harus memiliki apotik. 

Berharap kepada pemarintah kota palopo kedepan seluruh puskesmas diseluruh cabang bisa diisi oleh tenaga kefarmasian tenaga apoteker dan untuk yang rawat inap  kalau bisa minimal 2 apoteker agar bisa masing-masing menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya dan sangat berat apabila hanya dikerjakan 1 orang saja. 

Pada kesempatan itu, sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Asisten III (Bidang Administrasi Umum) Nuryadin, SH.,MH mengatakan melalui pelantikan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang se- luwu raya ini kita tentunya berharap akan lebih menyatukan tekad dan semangat berdasarkan kesamaan kesarjanaan dan profesi sehingga dapat terwujud gerak langkah atau aksi bersama untuk mewujudkan visi dan misi organisasi profesi ini . 

Aksi bersama ini tentu ditunjang oleh kesadaran sebagai insan yang  berkualitas karena adanya wawasan keilmuan keimanan dan akhlak yang baik.

Berharap bahwa kesadaran ini juga muncul dari adanya pemahaman dan kepedulian terhadap kondisi yang dihadapi oleh bangsa indonesia, daerah dan masyarakat kita saat ini dan kedepan dengan tantangan yang lebih besar dan kompleks.

Tantangan dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat dan aspek lainnya terlebih sejak pandemi Covid 19 yang berdampak negatif pada berbagai sendi hidup masyarakat.

Turut hadir kepala dewan pengawas IAI, ketua PD IAI serta pengurus IAI se Luwu Raya. (*)

  • Bagikan