Baznas Bone Bantu Biaya Pengobatan Anak Disabilitas Tidak Mampu 

  • Bagikan
Rusmin Igho ketika menyerahkan bantuan biaya pengobatan anak ibu Sartika di Puskesmas Kota, Kabupaten Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone tak henti-hentinya menyebar kebaikan, menyalurkan bantuan ke warga yang sangat membutuhkan.

Bantuan Baznas Kabupaten Bone kali ini diberikan kepada salah seorang keluarga disabilitas yang tidak mampu, yakni anak ibu Sartika yang terserang penyakit DBD dan kini sementara dirawat inap di Puskesmas Kota Kabupaten Bone.

Pada hari Minggu (6/8/2023), Baznas Kabupaten Bone melalui Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone, Rusmin Igho menyerahkan bantuan biaya pengobatan anak ibu Sartika yang diterima langsung ibu Sartika di Puskesmas tempat anaknya dirawat.

Informasi terkait adanya anak seorang keluarga disabilitas yang tidak mampu/miskin, anaknya dirawat di Puskesmas kota diperoleh oleh Rusmin Igho dari beberapa informan.

"Awalnya kita menerima informasi terkait ada keluarga disabilitas tidak mampu yang kini anaknya dirawat di Puskesmas karena penyakit DBD. Mendapat informasi tersebut, saya bersama teman-teman di Baznas melakukan tindakan setelah terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi tersebut," ujar Rusmin Igho.

"Ternyata, suami ibu Sartika yang merupakan butuh bangunan tidak pernah lagi bekerja sejak anaknya dirawat di Puskesmas karena harus menemani anaknya. Sehingga mereka tidak memiliki biaya untuk memenuhi kebutuhan dan biaya berobat anaknya," jelas Rusmin Igho.

"Alhamdulillah, hari ini kita memberikan biaya pengobatan untuk anak ibu Sartika. Bantuan tersebut merupakan zakat yang dititipkan oleh Muzakki di Baznas Bone. Untuk itu seluruh Pimpinan dan staf Baznas Bone mengucapkan Terima kasih kepada para Muzakki yang mempercayakan penyaluran zakatnya di Baznas Bone," tambahnya.

"Kami senantiasa mengajak kaum Muslimin agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas Bone," pungkas Rusmin Igho. (Enal)

  • Bagikan