Bantaeng Tawarkan Tiga Obyek Wisata Liburan 17 Agustus 2023

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Hari Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Di hari kemerdekaan kali ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati, mengenang, dan menghormati perjuangan serta jasa para pahlawan. Untuk yang libur saat 17 Agustus bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan, ada beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan untuk memperingati hari kemerdekaan di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

  1. Pantai Seruni

Pantai seruni yang terletak di pusat Kota Bantaeng, merupakan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan wisata ini sudah menjadi ikon Kabupaten Bantaeng, tempat ini sudah menjadi objek berwisata favorit masyarakat Bantaeng dan Kabupaten tetangganya seperti Jeneponto dan Bulukumba.

Pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan kawasan Pantai Seruni dipadati pengunjung untuk menyaksikan pengibaran bendera merah putih di pagi hari hingga penurunan bendera di sore hari.

Disepanjang pantai yang terbentang satu kilometer tersebut pengunjung dapat menikmati keindahan laut di sore hari di waktu matahari terbenam. Selain menjadi tempat beraktivitas masyarakat di sore hari baik hanya sekedar berolahraga, pengunjung juga dapat menikmati berbagai objek foto bersama keluarga, serta berbagai sarana olahraga dan wahana bermain bagi anak-anak tersedia ditempat itu.

Pantai Seruni juga dikenal sebagai pusat kuliner di Kabupaten Bantaeng, terdapat sejumlah jajanan mudah ditemukan disana tidak hanya makanan tradisional namun juga berbagai cafe menyediakan berbagai makanan dan minuman kekinian. Tentu menjadi tempat yang cocok untuk memanjakan lidah berburu kuliner.

2. Muntea Highland

Muntea Highland merupakan salah satu objek wisata yang terletak diatas ketinggian -+ 1200 MDPL Tepatnya Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere dengan jarak 20 KM dari pusat kota Bantaeng.

Muntea Highland juga dikenal negeri diatas awan, setiap tahunya banyak wisatawan mengunjungi tempat ini untuk memperingati hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan.

Dengan berdiri disini wisatawan juga dapat menikmati pemandangan kota Bantaeng dan kabupaten sekitarnya dari ketinggian.

Untuk menikmati panorama Muntea Highland pengunjung hanya membayar parkiran motor di rumah-rumah warga sekitar sudah bisa menjajaki setiap sudut destinasi ini.

Pada akhir pekan Muntea Highland ramai dikunjungi wisatawan baik hanya datang untuk berswafoto maupun mendirikan tenda untuk camping bersama keluarga atau kerabat.

  1. Hutan Pinus Rombeng

Tidak jauh dari Muntea Highland terdapat destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi saat peringatan hari kemerdekaan bersama keluarga dan kerabat. Tepatnya di Hutan Pinus Rombeng, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere.

Pinus Rombeng sudah dikenal dengan keindahan tatanan Hutan pinusnya yang indah dengan suasana sejuk hutan Pinus rombeng masih asri. Objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan atau pada hari-hari libur.

Pinus Rombeng sudah menjadi tempat favorit untuk melakukan aktivitas camping. Pada Hutan Pinus Rombeng 2021 telah Masuk 100 Besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Bagi pengunjung yang ingin menginap bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di sana. cukup membayar registrasi Rp 5 ribu per orang wisatawan bisa membangun tenda serta merasakan sejuknya dibawah pepohonan pinus.

  • Bagikan