Capai 7.500 Peserta, Bupati Wajo Lepas Karnaval Berbagai Tingkatan Satuan Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat melepas peserta karnaval SD/sederajat, SLTP/sederajat, SMA/sederajat di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (13/8/2023).

WAJO, RAKYATSULSEL - Setelah melepas peserta karnaval tingkat PAUD tadi pagi, Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali melepas peserta karnaval SD/sederajat, SLTP/sederajat, SMA/sederajat di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (13/8/2023).

Karnaval ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini setidaknya diikuti 7.500 peserta dan  dari tingkatan SD/sederajat, SLTP/sederajat, SMA/sederajat.

Amran Mahmud yang didampingi Bunda PAUD Kabupaten Wajo ,Sitti Maryam dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat positif terutama dalam menjaga nasionalisme di kalangan pelajar.

Selain itu, kegiatan karnaval ini dapat memacu kreatifitas kita semua pihak, baik pelajar maupun para pendidik sekaligus dapat menjadi hiburan segar bagi warga masyarakat dimana beberapa waktu lalu tidak dapat menikmati hal-hal seperti ini karena adanya pandemi Covid 19.

"Isilah kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, gunakan segala sumber daya yang ada, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusia serta sumber daya lainnya. " katanya.

Ia pun berharap akan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pelajar dan para pendidik untuk bisa terus berinovasi. "Kegiatan diharapkan pula agar bisa menjadi kegiatan yang bisa menjaga  nasionalisme dan bisa merawat kebhinnekaan, khususnya di daerah ini," ucapnya.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara, Alamsyah Tahir yang juga merupakan Kabid PAUD dan PNF mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan  HUT Kemerdekaan RI. Selain kegiatan karnaval sebelumnya ada kegiatan  gerak jalan yang diikuti oleh Pelajar dari tingkat SD sederajat, SLTP sederajat, maupun SLTA sederajat.

"Kami sangat  berharap agar kegiatan  ini dapat menjadi ajang kompetisi bagi peserta sekaligus bisa menjadi ajang hiburan bagi masyarakat kabupaten Wajo, khususnya masyarakat Kota Sengkang , " Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama empat hari berturut-turut ini, Lapangan Merdeka Sengkang selalui ramai. "Masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan hiburan serangkaian pelaksanaan HUT RI ke 78 Tahun," pungkasnya. (*)

  • Bagikan