HUT ke-78 RI, Andi Utta Tunjukkan Laju Pembangunan Infrastruktur Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun tingkat Kabupaten Bulukumba, dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Menandai momen bersejarah ini, Lapangan Pemuda Bulukumba telah mengalami rehabilitasi signifikan di bawah kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

Tampilan tribun Lapangan Pemuda pasca direnovasi memberikan kesan yang lebih megah dan bersemangat bagi warga Bulukumba. Upacara ini juga memiliki arti yang mendalam karena pasca renovasi untuk kali pertama lapangan tersebut digunakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
dimana para Paskibra mengibarkan bendera Sang Merah Putih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bulukumba, Muhammad Ali Saleng, mengatakan suasana lapangan pemuda yang baru ini adalah bukti nyata komitmen Bupati Bulukumba dalam membangun tempat yang nyaman dan bermakna bagi seluruh warga Bulukumba.

"Saya rasa peringatan HUT RI ke-78 di Bulukumba tahun ini (2023) sangatlah berkesan. Setelah sebelumnya kita dipilih sebagai tuan rumah Gerakan Pembagian Bendera, kita juga melihat bagaimana antusias dan partisipasi masyarakat yang begitu besar dalam menyambut hari kemerdekaan ini," ungkap Ali Saleng.

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 di Lapangan Pemuda dihadiri oleh para pejabat daerah, para veteran, tokoh masyarakat, pengurus Parpol, pelajar, dan masyarakat umum. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi, didaulat membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. (Sal)

  • Bagikan