Jembatan Pacongkang Citta Soppeng Diresmikan Hari Ini, Bupati Soppeng Sampaikan Terimakasih Kepada Muhammad Aras

  • Bagikan
Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M, Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dapil Sulsel II, turut hadir meresmikan Jembatan Andalan. S Pacongkang dan Rekontruksi Jalan Ruas Lajoa-Pacongkang-Citta-Tobenteng di Kabupaten Soppeng, hari ini. (Selasa, 23/08/2023)

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Dr. H. Muhammad Aras, S.Pd., M.M, Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Dapil Sulsel II, turut hadir meresmikan Jembatan Andalan. S Pacongkang dan Rekontruksi Jalan Ruas Lajoa-Pacongkang-Citta-Tobenteng di Kabupaten Soppeng, hari ini. (Selasa, 23/08/2023)

Berdasarkan surat undangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Sekretaris Daerah Nomor Surat 005/9418/DBMBK tanggal 21 Agustus 2023, acara tersebut dihadiri langsung oleh H. Andi Sudirman Sulaeman, ST, Gubernur Provinsi Sulsel, Dr. Andi Muhammad Arsjad, M. Si, Pj. Sekda Provinsi Sulsel, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Surtina, Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel, Andi Nurhidayati, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, H. Andi Kaswadi Razak, SE, Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, dan tamu undangan lainnya termasuk aparatur pemerintah Kecamatan dan Desa setempat.

Dibuka dengan do’a oleh H. Ikram Kaswadi Razak, agar acara lebih khidmat dan mendapat ridha Ilahi, kemudian dilanjutnya sambutan dari Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel, Surtina, ia menyampaikan bahwa pengerjaan Jembatan ini berlangsung selama 3 tahun. Dan pasca peresmian akan dilakukan penyempurnaan proses yaitu kelayakan penggunaan berdasarkan hasil lab.

“Mohon maaf Pak Gubernur karena jembatan ini (terbentang) sepanjang 100 meter lebih, maka sementara waktu belum bisa digunakan dikarenakan menunggu hasil lab kelayakan penggunaan, jadi,” menurut keterangan Surtina.

H. Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel dan Muhammad Aras sehingga Jembatan Pacongkang kini bisa selesai.

“Pak Gubernur, Pak Muhammad Aras, saya mewakili masyarakat Soppeng mengucapkan banyak terimakasih karena telah merealisasikan jembatan ini,” ucap Kaswadi.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman tidak mempersoalkan penundaan penggunaan Jembatan Pancongkang dengan alasan teknis demi keselamatan masyarakat, sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel.
“Saya tidak mempersoalkan (penundaan) itu. Tapi saya harap ada tambahan kata yaitu Jembatan Andalan Pacongkang. Sejak saya Wagub dengan anggaran yang terbatas, kini jembatan ini sudah selesai. Nanti akan banyak andalan-andalan lainnya, seperti Taman Andalan Malino, Sekolah Andalan. Karena kini sudah tidak adalagi sekolah unggulan, semua sekolah andalan,” ungkap Sudirman Sulaeman.

  • Bagikan