Wabup Edy Manaf Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah Bulukumba 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menghadiri Pengukuhan dan Peneguhan Ideologi Organisasi Pimpinan Muhammadiyah (PD), yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu, 26 Agustus 2024.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Kami ucapkan Selamat kepada Pengurus Majelis dan lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah, yang baru saja dikukuhkan," kata Edy Manaf, saat menyampaikan sambutannya dihadapan para Pengurus PD Muhammadiyah Bulukumba.

Edy Manaf juga menyampaikan selamat berjuang menunaikan amanah ummat. Semoga selalu istiqomah, ikhlas, dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi warga Muhammadiyah khususnya, dan umat Islam serta masyarakat pada umumnya. 

"Kami berharap agar segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang baru saja dikukuhkan ini mampu membangun suasana dialogis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan ummat," tutur Edy Manaf, yang juga Ketua DPD II PAN Bulukumba itu.

Selanjutnya, Edy Manaf juga menitipkan pesan kepada para Pengurus PD Muhammadiyah agar potensi konflik intern dalam organisasi dapat diminimalisir. 

Seperti halnya yang diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan, bahwa janganlah urusan dapur/ rumah tangga dijadikan halangan untuk menjalankan tugas mendampingi dan melayani masyarakat.

"Kepada pengurus lama, penghargaan dan terima kasih Kami ucapkan atas dedikasi dan kerja kerasnya mengabdikan diri untuk kepentingan ummat melalui organisasi Muhammadiyah. Dan semoga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bulukumba, Andi Muh Yakin usai melakukan pengukuhan terhadap pengurus PD Muhammadiyah menyampaikan, dengan dikukuhkannya para pengurus tentu mereka harus menjalankan amanah dan tanggungjawab yang telah diberikan.

"Kami juga berterima kasih kepada bapak Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf yang telah hadir sejak dulu memberikan support terhadap semua Ortom Muhammadiyah," singkatnya. (Sal)

  • Bagikan