Kamsina Masuki Masa Purna Bakti, Abd Karim Dania Jabat Plh Sekda Gowa

  • Bagikan
Plh Sekda Gowa, Abd Karim Dania

GOWA, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa kini telah berganti, Hj. Kamsina yang sebelumnya menjabat kini diserahkan oleh Abd Karim Dania sebagai Pelaksana Harian (Plh), Jumat (1/9).

Abd Karim Dania secara sah menjabat sebagai Plh Sekda Gowa setelah Bupati Gowa menyerahkan Surat Perintah Penugasan (SPP) disela-sela Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah di Mesjid Agung Syekh Yusuf. 

Bupati Gowa mengungkap pergantian Sekda Gowa Hj. Kamsina kini memasuki masa pensiun terhitung 1 September 2023, sehingga dilakukan penunjukan langsung yang dianggap kompeten. 

Kemudian kata Bupati, Sekda Gowa sebelumnya juga menjabat sebagai Plt Dinas Disperdastri Gowa, kini diserahkan kepada Taufik Mursad. 

"Sebenarnya kan Ibu Sekda juga sebagai Plt Kepala Disperdastri Gowa, tapi karena beliau pensiun maka dua-duanya langsung kosong," tuturnya.

Dia menjelaskan, mutasi jabatan adalah memindahkan jabatan A ke jabatan B. Setelah melakukan mutasi jabatan, kemudian aman dilakukan lelang jabatan. 

"Kita butuh orang yang berpengalaman sambil menunggu tahapan mutasi jabatan dulu setelah itu baru lelang. Inikan butuh waktu sekitar 4 bulan daripada terlalu lama terisi kekosongan maka hari ini kita tunjuk pengganti sementara," jelas Adnan.

Selanjutnya, dari lelang jabatan akan ada promosi dari eselon 3 ke eselon 2. Sehingga dalam waktu  beberapa hari kedepan akan ada mutasi jabatan dan lelang jabatan.  

Sementara, Abd Karim Dania juga sedang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kaban) Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten (BPKD) Kabupaten Gowa. 

Abdul Karim Dania mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, amanah yang diberikan ini akan saya jalankan sebaik-baiknya," ujarnya. (Adk)

  • Bagikan