Jadi Ketua IKA Pesantren GUPPI Samata Gowa, Ketua DPRD Makassar Komitmen Satukan Alumni dan Majukan Sekolah

  • Bagikan
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Terpilih Ketua IKA Pesantren GUPPI Samata Gowa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Pesantren GUPPI Samata, Kabupten Gowa, Periode 2023-2028.

Politisi Partai NasDem itu, terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar (Mubes) yang dilaksanakan di Hotel Dmaleo, Kota Makassar, Minggu 3 September 2023.

Usai ditunjuk oleh ratusan alumni GUPPI Samata, Gowa, Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal yang ingin dibenahi dalam membesarkan alumni pesantren GUPPI Samata, Gowa ke depannya.

Dia berkomitmen akan menyatukan seluruh alumni dalam memajukan sekolah.

“Dengar-dengar ada tiga kepengurusan di IKA Pesantren GUPPI, Samata Gowa. Ketiganya kita pastikan mulai saat ini jadi satu. Kita harus saling menguatkan, bersama-sama membenahi apa yang selama ini dianggap kurang,” kata Rudianto Lallo yang juga Ketua IKA Unhas Makassar itu.

Lanjut Legislator dua periode Makassar itu, permasalahan atau kendala dalam proses belajar yang ada di sekolah hari ini bukan hanya menjadi tanggungjawab yayasan, kepala sekolah dan guru-guru.

Alumni disebutnya memiliki peran startegis dalam membangun sekolah. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh alumni untuk menjadikan sekolah yang kita cintai bersama memiliki prestasi baik.

  • Bagikan