Judas Amir Buka Invitasi Tennis Beregu Walikota Cup 2023 se-Tana Luwu dan Tana Toraja

  • Bagikan
Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH., memukul bola pertama tanda dimulainya secara resmi Invitasi Tennis Beregu Walikota Cup 2023 se-Tana Luwu dan Tana Toraja.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH., memukul bola pertama tanda dimulainya secara resmi Invitasi Tennis Beregu Walikota Cup 2023 se-Tana Luwu dan Tana Toraja. Turnamen yang digagas Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTi) kota palopo dan para pecinta tennis lapangan kota palopo itu dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE, Jum'at, 8 September 2023.

dr. Basyar. SpOG., Ketua panitia kegiatan menyampaikan syukur turnamen tennis lapangan itu bisa dilaksanakan dan diikuti peserta tim-tim dari Luwu Raya dan Tana Toraja. Dimana peserta dari luar Kota Palopo ini, kebanyakan pekerja dan karyawan yang menyempatkan diri ke Kota Palopo untuk mengikuti turnamen ini.

"Terimakasih telah datang dan memeriahkan turnamen Walikota Cup 2023 ini. Silahkan bertanding dengan suka cita, dengan bahagia, tanpa tekanan, kita sesuaikan dengan julukan Kota Palopo sebagai kota sehat, kota wisata kesehatan," ungkapnya.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kota Palopo, kota yang memiliki beberapa gelar, salah satunya Palopo Kota Wisata, Kota Kesehatan. "Gelar ini tidak serta merta diberikan, itu karena setiap pelayanan kesehatan dikota palopo ini kita bangun rest area, itulah yang membuat kenyamanan dan menjadikan kita kota wisata kesehatan," ujar Judas Amir.

Begitu juga dengan penikmat kopi, lanjut walikota, yang sering masuk warung kopi ini, mereka bisa disebut dermawan, karena mereka masuk ke warung kopi itu tidak hanya minum kopi saja, mereka juga memakan kue dan semacamnya yang mana penganan itu adalah hasil produksi masyarakat. Usaha masyarakat yang kemudian dijual di warung kopi.

"Saya telah perintahkan Lurah untuk mendata dan memfasilitasi seluruh warganya yang mempunyai usaha pembuatan kue tradisional dan sejenisnya untuk kemudian didrop dan di pasarkan di warung-warung kopi," tambah Judas Amir

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang menggelar turnamen walikota cup. "Terimakasih bagi teman-teman yang berinisiatif melaksanakan kegiatan turnamen seperti ini, dimana turnamen seperti ini tidak lah gampang namun dengan sinergi dan profesionalitas, kegiatan ini bisa terlaksana," ungkap walikota.

"Dan turnamen (olahraga) seperti ini memang diperlukan, karena ada banyak hal yang biasa kita peroleh didalamnya, seperti melatih konsentrasi pikiran kita, nilai sportifitas dan kegiatan seperti ini juga untuk memupuk silaturahim diantara kita, serta banyak hal lainnya," lanjut Judas Amir.

Pada pembukaan itu dilakukan pula penyerahan piala oleh walikota kepada ketua panitia turnamen.

Turnamen Tennis walikota cup 2023 itu diikuti 14 tim se Luwu Raya dan Tana Toraja dan mempertandingkan KU 110, KU 90, KU Bebas/Berprestasi, KU 80, dan Ganda Putri.

Hadir pada kegiatan itu, Dandim 1403 Palopo, Perwakilan Kapolres Palopo, Perwakilan KONI Palopo, panitia turnamen dan pecinta tennis kota Palopo serta para peserta turnamen. (*)

  • Bagikan