Aksi Sigap Kasat Lantas Torut Bantu Lansia Menyeberang Jalan

  • Bagikan
Aksi Sigap Kasat Lantas Torut Bantu Lansia Menyeberang Jalan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Tugas polisi khsususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) tidak hanya menegakkan aturan lalu lintas saja tetapi juga sigap dalam membantu masyarakat baik itu pejalan kaki maupun yang lain yang membutuhkan bantuan.

Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Toraja Utara (Torut), Iptu Marsuki yang sigap membantu seorang lansia yang kesusahan menyebrang jalan karena ramainya kendaraan yang melintas.

Menurut Kasat Lantas, Marsuki, seorang petugas tugas tidak hanya menegakkan aturan tetapi juga mengayomi dan menjaga keamanan termasuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti lansia ataupun anak yang kesusah menyebrang jalan.

"Kami petugas tidak hanya menegakkan aturan tetapi kami juga dituntut untuk selalu sigap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di jalan," ungkap Marsuki.

Ditambahkan bahwa dirinya selalu siap membantu masyarakat, yang paling sering terjadi di jalan adalah lansia, anak-anak atau peyebrang jalan lainnya yang kesusahan menyebrang karena kondisi jalan yang ramai, terutama dalam dalam kota Rantepao, ditambah sering ada yang mengendara dengan ugal-ugalan sehingga terkadang pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan takut-takut menyebrang jalan. (Cherly).

  • Bagikan