PT Malea Kembali Serahkan Proyek Poros Jalan yang Telah Tuntas

  • Bagikan
Penyerahan poros jalan dari pimpinan PT Malea kepada perwakilan Pemkab kepala dinas Kesehatan Tana Toraja

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Perusahan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada kabupaten Tana Toraja (Tator) PT Malea Hydro Power yang berada di Malea kecamatan Makale Selatan, Tator selama ini terus membantu masyarakat sekitar dalam berbagai hal salah satunya dengan membangun jalan dibeberapa titik.

PT Malea kembali menyerahkan kepada pemerintah setempat poros jalan yang telah tuntas dikerjakan yakni poros jalan menuju Puskesmas Sandabilik di kelurahan Sandabilik kecamatan Makale Selatan, Selasa 19 September 2023.

Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dalam kesempatan itu mengatakan, akses jalan menuju puskesmas Sandabilik yang dibangun oleh PT Malea sepanjang 1,5 kilometer, lebar 4 meter dan tebal 20 cm dengan total anggaran mencapai Rp 1,8 miliar.

"Saya berharap, pembangunan akses jalan menuju puskesmas Sandabilik yang resmi diserahkan PT Malea ini bisa dijaga bersama-sama," pungkas Victor.

Sementara itu, Camat Makale Utara, Yohanis Some dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Malea yang terus membantu masyarakat baik melalui infrastruktur ataupun bantuan lainnya, terlebih kembali membangun infrastruktur jalan ke Puskesmas.

Dikatakan Yohanes bahwa sebelumnya poros tersebut masih jalan tanah sehingga jika musim hujan aksesnya susah dijangkau kendaraan terutama yang roda empat sehingga berdampak pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena tingkat kunjungan ke puskesmas minim.

"Namun setelah selesai dikerjakan oleh PT Malea Energy, jalan menuju puskesmas sudah sangat mudah diakses baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan, kunjungan pasien yang berobat juga sangat meningkat " beber Yohanes.

Pihaknya berharap dengan selesainya poros tersebut dibangun oleh PT Malea, maka pelayanan kesehatan dan perekonomian masyarakat kedepan akan semakin baik.

Serah terima tersebut Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara dan diterima Kepala Dinas Kesehatan, dr Rudhy Andilolo mewakili pemerintah kabupaten dan disaksikan oleh Camat serta lurah dan kepala lembang se-Makale Selatan dan tokoh masyarakat setempat. (Cherly)

  • Bagikan